1519 Views

***Kegiatan Rapat Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP) dan Standar Pelayanan (SP)***
Senin, 12 April 2021 | Alfi Haryadi

SAMARINDA.DPMPTSP- Rapat pembahasan penyusunan SOP dan SP yang dilaksanakan ruang Rapat B DPMPTSP Kota Samarinda yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Ir. H. Akhmad Maulana, HK. MM.MT dan dihadiri oleh perwakilan dari beberapa OPD yang langsung terkait dengan masalah perizinan dan pelayanan publik. Dengan diberikannya penghargaan kepada Pemkot Samarinda sebagai “Role Model Pelayanan Publik” dengan perdikat “Sangat Baik” dan Penandatangan Komitmen kesanggupan  untuk penyelenggaran Mall Pelayanan Publik.

( Penulis : Bid Pengolahan Data dan Informasi )

***Kegiatan Rapat Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP) dan Standar Pelayanan (SP)***

Oleh karena itu perlu dibentuknya Tim Satgas Percepatan Layanan Perizinan, dari itu semua perlu adanya keseragaman SOP dan SP antara OPD dalam memberikan pelayanan perizinan agar tidak terjadi kesalahan dalam proses pemberian izin juga perlu adanya penyederhanaan proses SOP dan SP dalam pelayanan perizinan.

Dimana DPMPTSP Kota Samarinda yang akan menangani administrasi perizinannya dan OPD terkait yang akan menangani tentang masalah teknisnya, dari itu semua diperlukannya koordinasi yang baik antara OPD.

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas DPMPTSP menyampaikan “jangan sampai masyarakat sebagai pemohon dan penerima layanan tersebut merasa dibuat berbelit-belit untuk mendapatkan pelayanan permohonan pembuatan izni” semoga kedepannya pemberian Pelayanan Publik kepada masyarakat akan jauh lebih baik lagi.

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
***Pembukaan Pekan Raya Samarinda (PRS) dan Pesta Wirausaha (PW) 2018*** Alhamdullilah... DPMPTSP Juara Lagi!!!

Malas Membaca

SEPUTAR DPMPTSP KOTA SAMARINDA

help desk oss

23 Oktober 2018
762 Views

alhamdulillah... dpmptsp kota samarinda kembali meraih panji penghargaan

21 Januari 2019
513 Views

alhamdulillah... dpmptsp kota samarinda kembali meraih juara 1

Umum

10 Februari 2019

rakernas xiv dan apeksi

Umum

9 Juli 2019

sesuai undang-undang no.10 tahun 2020, seluruh transaksi perizinan dan nonperizinan yang wajib meterai akan berlaku tarif baru rp.10.000

Umum

4 Februari 2021

persiapan launcing mal pelayanan publik

Umum

8 Januari 2019
Layanan Perizinan dan Non Perizinan melalui Online Alur Pelayanan OSS Alur Pelayanan Pengaduan Tindaklanjut Pengumuman Bersama 15 Januari 2019 Pengumuman Pengalihan Kewenangan Pengesahan, Perubahan, dan Pembubaran Koperasi