371 Views

Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Potensi Investasi
Selasa, 15 Juni 2021 | ridha

Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Potensi Investasi Penanaman Modal di Kota Samarinda Tahun 2019 (tahap 2). Rapat dibuka Sekretaris DPMPTSP Kota Samarinda Hj. Ratna Hermawati Salam, M.Si yang dihadiri dari unsur OPD-OPD dan Kecamatan. Peta Potensi ini di lakukan oleh Konsultan PT. Konsalta Kuatorial

( Penulis : -- )

Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Potensi Investasi

Latar belakang peta potensi penanaman modal di Kota Samarinda, pembangunan ekonomi secara keseluruhan bertujuan mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merata baik secara material maupun spiritual, upaya pemanfaatan dan pengembangan potensi ekonomi harus dilakukan oleh pemerintah Kota Samarinda.

Sejalan dengan regulasiyang berlaku terutama RTRW sebagaimana diatur dalam perda 2 Tahun 2014 tentang RTRW Kota Samarinda, memberikan informasi kepada pelaku ekonomi dan investor pada umumnya secara rinci, handal dan akurat mengenai potensi riil yang dimiliki oleh Kota Samarinda.

Maksud kegiatan ini adalah untuk menyediakan informasi berupa identifikasi potensi penanaman modal dan sumber daya daerah baik berupa lapangan usaha, tenaga kerja dan prospek untuk dikelola dan dikembangkan oleh investor serta sebagai dasar pengambilan kebijakan pada bidang yang menangani penanaman modal/investasi di Kota Samarinda.

Tujuan peta potensi penanaman modal adalah teridentifikasinya lapangan usaha dan komoditas strategi yang menjadi potensi di Kota Samarinda. Teridentifikasinya faktor-faktor pendukung dan kendala pengembangan investasi di Kota Samarinda, tersedianya peta potensi penanaman modal di Kota Samarinda.

Sasaran Peta Potensi penanaman modal berdasarkan potensi sumber daya daerah yang ada di wilayah Kota Samarinda. Ruang lingkup kegiatan, mengidentifikasi lapangan usaha dan komoditas strategis di Kota Samarinda, melakukan analisis terhadap hasil identifikasi lapangan usaha dan komoditas strategis dan potensial, menggali permasalahan-permasalahan dan kendala yang ada dalam rangka meningkatkan kontribusi lapangan usaha komoditi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Lingkup lokasi meliputi 7 Kecamatan yaitu: Kec. Samarinda Utara, Kec. Samarinda Ilir, Kec. Samarinda Kota, Kec. Samarinda Ulu, Kec. Sungai Kunjang, Kec. Sungai Pinang, dan Kec. Sambutan. Output Peta Potensi Penanaman Modal di Kota Samarinda, Khususnya 7 wilayah Kecamatan di Kota Samarinda, Laporan hasip penyusunan peta potensi penanaman modal pada 7 wilayah Kecamatan di Kota Samarinda, Data dasar (primer, sekunder, maupun GIS) penyusunan peta potensi penanaman modal dalam bentuk CD

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
Kunjungan Peserta PIM IV Angk. 21 Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Potensi Investasi

Malas Membaca

SEPUTAR DPMPTSP KOTA SAMARINDA

rapat integrasi sistem informasi dan perizinan (sipo) dalam single sign on (sso)

10 Juni 2021
4 Views

gelar produk kreatif dan investasi daerah gkpn expo 2019

20 Maret 2019
286 Views

alur pelayanan sk izin non retribusi

Umum

13 Mei 2020

pelaksanaan survey kemudahan berusaha oleh tim kemnpan rb dan universitas indonesia

Umum

17 Oktober 2018

sosialisasi oss di 10 kecamatan kota samarinda

Umum

26 Oktober 2018

pembukaan pekan raya samarinda tahun 2020

Umum

2 Maret 2020
Edaran BKPM RI NO.12 TH 2021 Jam Pelanan di Mal Pelayanan Publik Layanan Perizinan dan Non Perizinan melalui Online Alur Pelayanan OSS Alur Pelayanan Pengaduan