555 Views

Dukungan ASN Teladan Kepada Bapak H. Akhmad Maulan
Kamis, 27 Januari 2022 | ridha

Kepala DPMPTSP 50 Besar ASN Teladan

Jaang : Mohon Dukungan ASN dan Masyarakat Samarinda

PROKAL.CO, KEMENTERIAN Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) telah mengeluarkan surat resmi hasil seleksi Anugerah ASN Teladan 2018 untuk 50 besar untuk kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. 


Tentu tak mudah bisa lolos seleksi ini, karena kabarnya ada sekitar 600 orang ASN yang masuk dalam  penilaian ini.
Pastinya yang masuk seleksi pun adalah orang-orang pilihan di daerahnya.  
 

( Penulis : -- )

Dukungan ASN Teladan Kepada Bapak H. Akhmad Maulan

Kepala DPMPTSP Samarinda, Akhmad Maulana satu-satunya ASN Pemerintah Kota Samarinda yang mengikuti seleksi, namanya masuk di urutan ketujuh dari 50 besar yang lolos pada tahap ini.


Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang mengatakan, pengajuan Akhmad Maulana dalam penganugerahan ini dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya karena seringnya mendapatkan penghargaan dan penilaian secara Nasional.  
"Alhamdulillah ASN yang diajukan Pemkot Samarinda masuk seleksi hingga 50 besar.  Memang ada beberapa Kepala OPD yang diajukan, namun setelah diminta mengajukan satu orang, maka Kadis PM & Perizinan yg diajukan, dengan pertimbangan dari beberapa penghargaan dan penilaian secara Nasional, semoga ini menjadi inisiator dan motivasi bagi seluruh Kepala OPD untuk bekerja dengn baik memberi yang terbaik kepada masyarakat," jelasnya.


"Semoga berhasil masuk 10 besar, mohon doa dari seluruh ASN Kota Samarinda dan warga Samarinda," tambah Jaang. 
Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan,    penganugerahan ini dimaksudkan untuk mencari sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) panutan yang menunaikan tugasnya dengan baik, berkinerja tinggi, berprestasi dan melampaui ekspektasi.


"ASN juga harus mampu beradaptasi dengan dinamika zaman sejalan dengan era industri 4.0. Dalam kondisi demikian, tugas kita bersama adalah mendorong terwujudnya ASN yang bersih, profesional, inovatif dan melayani. Saya berharap anugerah ASN ini dapat menjadi pemicunya,” tutur Setiawan.


Dijelaskan, selain untuk mendapatkan dan memberikan penghargaan kepada sosok ASN panutan, Anugerah ASN Tahun 2018 ini diharapkan dapat meningkatkan persepsi positif masyarakat terhadap keberadaan ASN, serta untuk mendapatkan basis data alternatif talenta ASN dalam kerangka manajemen talenta nasional. Setiawan optiis kontestasi inovatif ini dapat mendorong tumbuh kembangnya pegawai ASN yang patut dicontoh, serta dapat  melahirkan para pemimpin masa depan (The Future Leader) yang dapat dijadikan teladan.


Untuk kedua kategori tersebut calon peserta tidak diperkenankan mengusulkan dirinya sendiri, tetapi harus diusulkan oleh instansi dan masyarakat. Untuk kategori PPT Pratama Teladan harus diusulkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau Pejabat yang Berwenang (PyB). Usulan disampaikan melalui portal www.menpan.go.id.,  sedangkan untuk kategori PNS Inspiratif diusulkan oleh instansi dan/atau masyarakat melalui media sosial yakni instagram. 


Pengusulan atau pendaftaran keikutsertaan Anugerah ASN Tahun 2018, paling lambat tanggal 30 September 2018. Untuk informasi lebih lanjut terkait persyaratan, tata cara pengusulan, kriteria penilaian, serta pedoman pelaksanaan lengkapnya dapat diunduh di menpan.go.id.

Halaman Sebelumnya Halaman Selanjutnya
HELP DESK OSS Rapat Penyusunan Hasil Peta Potensi Penanaman Modal Kota Samarinda

Malas Membaca

SEPUTAR DPMPTSP KOTA SAMARINDA

realisasi investasi 2017

23 Oktober 2018
471 Views

telah dibuka bpjs ketenagakerjaan kota samarinda di mal pelayanan publik

27 Januari 2021
333 Views

alhamdulillah... dpmptsp kota samarinda kembali meraih juara 1

Umum

10 Februari 2019

menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (panrb) tjahjo kumolo menerima kunjungan wali kota samarinda andi harun beserta rombongan, di kantor kementerian panrb, jakarta, selasa (20/04).

Umum

20 April 2021

sosialisasi oss di 10 kecamatan kota samarinda

Umum

26 Oktober 2018

rapat evaluasi dan realisasi penerimaan retsibusi daerah tahap 1 tahun 2020

Umum

3 Juni 2020
Edaran BKPM RI NO.12 TH 2021 Jam Pelanan di Mal Pelayanan Publik Layanan Perizinan dan Non Perizinan melalui Online Alur Pelayanan OSS Alur Pelayanan Pengaduan