“The Socialization of Integrity Zone Development in DPMPTSP Kota Samarinda to improve the public service quality and was located in the meeting room on the 5th floor of DPMPTSP Kota Samarinda.
DPMPTSP Kota Samarinda Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1446 H. Semoga semangat berkurban menumbuhkan keikhlasan, kepedulian, dan kasih sayang kepada sesama. 🌙🕋
Samarinda, 02 Juni 2025. Rapat Pembahasan Kerjasama dan Integrasi Aplikasi SIPO (Sistem Pelayanan Perizinan Online)
Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik di bidang perizinan, telah dilaksanakan Rapat Pembahasan Kerjasama dan Integrasi Aplikasi Sistem Pelayanan Perizinan Online, yang dihadiri oleh perwakilan dari instansi-instansi terkait, seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Samarinda, BAPENDA Kota Samarinda, Bankaltimtara serta tim pengembang aplikasi layanan perizinan.
Rapat ini bertujuan untuk menjajaki potensi integrasi antar sistem pelayanan perizinan online yang saat ini telah digunakan di berbagai instansi, agar proses pengajuan, verifikasi, hingga penerbitan izin dapat berjalan lebih cepat, transparan, dan terintegrasi secara menyeluruh.
Beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat meliputi:
1. Pembahasan Teknis dan Mekanisme Integrasi KSWPD BAPENDA dengan SIPO DPMPTSP Kota Samarinda
2. Pembahasan Teknis dan Mekanisme Integrasi Data NIK Disdukcapil dengan SIPO DPMPTSP Kota Samarinda
3. Pembahasan Teknis dan Operasional Kerjasama Implementasi Metode Pembayaran Retribusi Daerah melalui SIPO dengan Bank KaltimTara
Sehubungan dengan memperingati Hari Tahun Baru Islam pelayanan di DPMPTSP Kota Samarinda pada 06 Juni - 09 Juni 2025 TUTUP Pelayanan akan dibuka kembali Pada Selasa 10 Juni 2025
Dalam rangka memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus, Pelayanan di DPMPTSP Kota Samarinda libur pada Kamis, 29 Mei 2025 dan Jum'at, 30 Mei 2025 Kami akan kembali melayani Anda pada hari berikutnya. Selamat memperingati Hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus bagi yang merayakan.