Peta Potensi

4 Oktober 2023

Visi Walikota Samarinda untuk menjadikan Kota Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban tentunya harus diikuti dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan masyarakat yang sejahtera. Investasi merupakan faktor utama untuk mendorong tumbuhnya perekonomian, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menggerakkan ekonomi Masyarakat. Investasi menciptakan peluang-peluang baru yang dapat dimanfaatkan secara luas untuk kesejahteraan Masyarakat Kota Samarinda.
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terus berupaya untuk dapat meningkatkan minat investor dalam negeri maupun investor asing untuk menanamkan modalnya di Kota Samarinda, salah satunya melalui penyusunan Peta Potensi Investasi / Penanaman Modal Kota Samarinda. Peta Potensi Investasi / Penanaman Modal adalah Gambaran mengenai kegiatan ekonomi yang sedang tumbuh di Kota Samarinda dan juga potensi pengembangan berbagai sektor ekonomi di Kota Samarinda.

10 Program Unggulan Walikota Samarinda
1) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya)
2) Program Pengendalian banjir dan pembangunan sistem drainase modern
3) Program Pembangunan sistem transportasi masal modern dan ramah lingkungan
4) Program Social Security Number (satu kartu untuk semua layanan)
5) Program Smart City Plus
6) Program Doctor On Call untuk kondisi darurat, lansia, dan balita
7) Program bantuan peralatan sarana dan prasarana Pendidikan untuk menunjang gratis 12 tahun
8) Pengembangan badan usaha milik RT (berbasih kelurahan)
9) Program pengembangan RTH, taman rekreasi satu kelurahan satu Playground
10) Program penciptaan 10.000 Wirausaha baru.


Mari Berinvestasi di Kota Samarinda!  #InvestSamarinda

 
   Download Booklet Potensi Investasi Kota Samarinda    

 
Berita
Apresiasi Lembaga dalam Pengutamaan Bahasa Negara pada Ruang Publik dan Dokumen Lembaga di Provinsi Kaltim dan Provinsi Kaltara 2024
admin 21 Oktober 2024
0
Senin, 21 Oktober 2024. Mewakili menerimakan penghargaan sebagai lembaga terbina pengutamaan bahasa negara pada ruang publik dan dokumen lembaga Kaltim-Kaltara Tahun 2022-2024 untuk DPMPTSP Kota Samarinda. Terima kasih dukungan Kepala Dinas, Struktural, Fungsional, Pelaksana serta rekan-rekan Tim kerja MPP Kota Samarinda
Pertemuan Rutin Rapat Bulanan DWP Kota Samarinda
Pertemuan Rutin Rapat Bulanan DWP Kota Samarinda
21 Oktober 2024
DPMPTSP Kota Samarinda mengadakan Rapat Evaluasi Laporan Kegiatan Tahun 2024
Rabu, 16 Oktober 2024, DPMPTSP Kota Samarinda mengadakan Rapat Evaluasi Laporan Kegiatan Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Lantai V yang dihadiri oleh Plh. Kepala Dinas, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan Staf perwakilan Bidang, kegiatan di inisiasi oleh Bidang Promosi dengan maksud dan tujuan untuk menyamakan persepsi dan kerangka dalam penyusunan Pelaporan Kinerja yang memuat sistematika Pelaporan Kinerja dan Kegiatan yang didalamnya terdapat 3 poin penting yakni Pengukuran, Evaluasi dan Analisis Kinerja yang sesuai dengan ketentuan dalam PermenPAN RB Nomor 53 Tahun 2014.
17 Oktober 2024
Jumlah Permohonan Perizinan Berusaha Untuk Kegiatan Usaha
Jumlah Permohonan Perizinan Berusaha Untuk Kegiatan Usaha Periode Triwulan III Tahun 2024
15 Oktober 2024
Hallo berikut Kontak DPMPTSP Kota Samarinda
Hallo berikut Kontak DPMPTSP Kota Samarinda
15 Oktober 2024
Berdasarkan Peraturan Wali Kota Samarinda Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan, Perizinan dan Penataan Reklame
Berdasarkan Peraturan Wali Kota Samarinda Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan, Perizinan dan Penataan Reklame   Reklame adalah benda, alat, perbuatan, atau media yang menurut bentuk, corak ragamnya untuk tujuan komersil dipergunakan untuk memperkenalkan, menganjurkan atau memujikan suatu barang, jasa, atau orang, ataupun untuk menarik perhatian umum kepada suatu barang, jasa atau orang yang ditempatkan atau yang dapat dilihat, dibaca, dan/atau didengar dari suatu tempat oleh umum kecuali yang dilakukan oleh Pemerintah/Pemerintah Daerah.  Penyelenggara Reklame : 1.    Pemilik Reklame /Produk : orang pribadi atau badan yang menyelenggarakan Reklame untuk dan atas namanya sendiri 2.    Perusahaan jasa periklanan atau biro reklame  : badan yang bergerak di bidang jasa periklanan yang menyelenggarakan Reklame untuk dan atas nama pihak lain yang menjadi tanggungannya Penyelenggaraan Reklame di Kota Samarinda  wajib memiliki izin secara tertulis dari Pemerintah Kota Samarinda , pengajuan permohonan Izin Reklame dapat di dimohonkan secara online melalui app-dpmptsp.samarindakota.go.id . Kewajiban setelah memperoleh izin untuk membayar pajak reklame sesuai dengan jenis , ukuran dan jangka waktu pemasangan di Bapenda Kota Samarinda
14 Oktober 2024