rapat koordinasi dan evaluasi tim teknis penyelenggaraan melalui Online Single Submission (OSS) bersama tim dari kecamatan se Kota Samarinda.

27 Juni 2024

Kamis, 27 Juni 2024. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Samarinda (DPMPTSP) melakukan rapat koordinasi dan evaluasi tim teknis penyelenggaraan melalui Online Single Submission (OSS) bersama tim dari kecamatan se Kota Samarinda.

Plt. Kabid Pelayanan Perizinan Rosana, ST saat memimpin rapat menyampaikan, koordinasi dengan tim dari kecamatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu dan percepatan pelayanan perizinan berusaha berbasis risiko. Karenanya DPMPTSP Kota Samarinda mengundang tim teknis dari kecamatan yang terdiri dari Kasi Pelayanan Umum dan operator layanan OTAN (OSS di kecamatan).

Kepada tim teknis kecamatan, Rosana menyampaikan sistem penyelenggaraan perizinan dan non perizinan secara elektronik melalui oss.go.id, Sistem Informasi Perizinan Online (SIPO) dan layanan konsultasi perizinan melalui Strategi Pelayanan Langsung Tanpa Antrian (Sipelataran).

Diakui, ada beberapa kendala di kecamatan yang selama ini dihadapi antara lain penentuan kegiatan utama dan kegiatan pendukung, penentuan KBLI serta pemanfaatan sistem informasi pada dasboard oss.

Untuk mengatasi hal tersebut, DPMPTSP Kota Samarinda akan menempatkan perangkat dan aplikasi yang berfungsi dengan baik. Selain itu juga diusulkan untuk mengadakan bimtek dan workshop. DPMPTSP Kota Samarinda juga secara berkala memberikan data OSS.
TULIS KOMENTAR ANDA
Berita
Kunjungan dan Konsultasi dari DPMPTSP Kabupaten Kutai Barat
admin 21 Maret 2025
0
Kamis, 20 Maret 2025. Kunjungan dan Konsultasi dari DPMPTSP Kabupaten Kutai Barat Terkait SOP sebagai Pemenuhan data MCP KPK Tahun 2025
Rapat Koordinasi terkait Laporan Kinerja DPMPTSP tahun 2024
Selasa, 25 Februari 2025 Rapat Koordinasi terkait Laporan Kinerja DPMPTSP tahun 2024 Sebagai bentuk akuntabilitas kinerja, DPMPTSP Kota Samarinda telah melaksanakan program dan kegiatan untuk mencapai sasaran strategis tersebut melalui Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan berdasarkan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 yang tertuang dalam laporan kinerja instansi pemerintah (LKjIP) yang dibuat setiap tahunnya. Tujuan dari dilaksanakannya rapat koordinasi ini adalah memberikan informasi kinerja kepada berbagai pihak yang berkepentingan atas kinerja yang telah dicapai dan sebagai bagian dari upaya perbaikan berkesinambungan bagi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Samarinda dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik.
26 Februari 2025
Wakil Wali Kota Samarinda Bapak H. Saifuddin Zuhri Tinjau Mal Pelayanan Publik Kota Samarinda untuk Pastikan Layanan Prima.
Selasa, 25 februari 2025. Wakil Wali Kota Samarinda Bapak H. Saifuddin Zuhri Tinjau Mal Pelayanan Publik Kota Samarinda untuk Pastikan Layanan Prima. Wakil Wali Kota Samarinda melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Samarinda guna meninjau langsung kualitas layanan kepada masyarakat. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan efektivitas dan efisiensi pelayanan di berbagai sektor yang tersedia di MPP Kota Samarinda. Dalam kunjungannya, Wakil Wali Kota disambut oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Samarinda serta perwakilan dari berbagai instansi yang tergabung dalam MPP. Beliau meninjau sejumlah loket pelayanan, berdialog dengan petugas, serta mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat yang sedang mengurus berbagai keperluan administratif. Selain itu, dalam kunjungan ini juga dibahas upaya peningkatan fasilitas serta rencana integrasi layanan digital untuk semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai layanan pemerintahan. Diharapkan, dengan adanya kunjungan ini, pelayanan publik di Kota Samarinda semakin meningkat dan mampu memberikan dampak positif bagi kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan administrasi yang cepat dan efisien.
25 Februari 2025
Kunjungan Bapenda Kabupaten Berau yang di terima langsung oleh Kepala DPMPTSP Kota Samarinda
Selasa, 25 februari 2025. Menerima Kunjungan Bapenda Kabupaten Berau yang di terima langsung oleh Kepala DPMPTSP Kota Samarinda
25 Februari 2025
TTE (Tanda Tangan Elektronik) sedang mengalami gangguan sistem
Yth. Pengguna, Saat ini aplikasi TTE (Tanda Tangan Elektronik) sedang mengalami gangguan sistem yang berdampak pada keterlambatan atau kegagalan proses tanda tangan elektronik. Kami sedang berupaya melakukan perbaikan secepat mungkin agar layanan dapat kembali normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terima kasih atas pengertiannya.
24 Februari 2025
Jumlah NIB yang terbit untuk pelaku usaha perorangan sejumlah 861 pelaku usaha
Jumlah NIB yang terbit untuk pelaku usaha perorangan sejumlah 861 pelaku usaha yang terdiri dari : •    Pelaku usaha Perempuan sejumlah 442 •    Pelaku usaha Laki -laki sejumlah 419
24 Februari 2025