Peta Potensi

4 Oktober 2023

Visi Walikota Samarinda untuk menjadikan Kota Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban tentunya harus diikuti dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan masyarakat yang sejahtera. Investasi merupakan faktor utama untuk mendorong tumbuhnya perekonomian, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menggerakkan ekonomi Masyarakat. Investasi menciptakan peluang-peluang baru yang dapat dimanfaatkan secara luas untuk kesejahteraan Masyarakat Kota Samarinda.
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terus berupaya untuk dapat meningkatkan minat investor dalam negeri maupun investor asing untuk menanamkan modalnya di Kota Samarinda, salah satunya melalui penyusunan Peta Potensi Investasi / Penanaman Modal Kota Samarinda. Peta Potensi Investasi / Penanaman Modal adalah Gambaran mengenai kegiatan ekonomi yang sedang tumbuh di Kota Samarinda dan juga potensi pengembangan berbagai sektor ekonomi di Kota Samarinda.

10 Program Unggulan Walikota Samarinda
1) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya)
2) Program Pengendalian banjir dan pembangunan sistem drainase modern
3) Program Pembangunan sistem transportasi masal modern dan ramah lingkungan
4) Program Social Security Number (satu kartu untuk semua layanan)
5) Program Smart City Plus
6) Program Doctor On Call untuk kondisi darurat, lansia, dan balita
7) Program bantuan peralatan sarana dan prasarana Pendidikan untuk menunjang gratis 12 tahun
8) Pengembangan badan usaha milik RT (berbasih kelurahan)
9) Program pengembangan RTH, taman rekreasi satu kelurahan satu Playground
10) Program penciptaan 10.000 Wirausaha baru.


Mari Berinvestasi di Kota Samarinda!  #InvestSamarinda

 
   Download Booklet Potensi Investasi Kota Samarinda    

 
Berita
Selamat Hari Jadi Kota Samarinda Ke 357 dan Hut Ke 65 Pemerintah Kota Samarinda
admin 21 Januari 2025
0
Selamat Hari Jadi Kota Samarinda Ke 357 dan Hut Ke 65 Pemerintah Kota Samarinda
“Selamat Tahun Baru! Jangan takut gagal, karena setiap langkah adalah pembelajaran.”
“Selamat Tahun Baru! Jangan takut gagal, karena setiap langkah adalah pembelajaran.”
31 Desember 2024
Studi Tiru Pelaksanaan Mal Pelayanan Publik dan Mal Pelayanan Publik Digital
Jum'at, 20 Desember 2024. Studi Tiru Pelaksanaan Mal Pelayanan Publik dan Mal Pelayanan Publik Digital oleh DPMPTSP Kab. Kutai Timur. Di terima oleh ibu Binti Isni Khuriyah, ST dan bapak Tatang Wahyudi, SP, M.Si. (aru)  
20 Desember 2024
Rapat Koordinasi Tentang Izin Reklame
Jum'at, 20 Desember 2024. Rapat Koordinasi Tentang Izin Reklame dilaksanakan oleh Bidang Pelayanan Perizinan dihadiri oleh Dinas PUPR Kota Samarinda, Diskominfo Kota Samarinda, Bapenda Kota Samarinda, Kabid Pelayanan Perizinan, Kabid Pengolahan Data dan Informasi, Kabid Dalwas, Jafung Analisis Kebijakan Sdr. Rudy Siahaan, S.Kom, Syafrilian Ardi, ST, M.AP dan Staf Bidang Pelayanan Perizinan. (aru)
20 Desember 2024
Peningkatan Kapasitas SDM dalam Layanan Konsultasi Perizinan dan Non Perizinan
Sabtu, 07 Desember 2024, DPMPTSP melalui Bidang Pelayanan Perizinan melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Dalam Layanan Konsultasi Perizinan dan Non Perizinan.kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mercure Ruangan Crystal 7ABC Lantai 7 Jl. Mulawarman No.171 Kota Samarinda yang bertujuan untuk : 1. meningkatkan kompetensi dan profesionalisme penyelenggara pelayanan, Serta meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antar penyelenggaran pelayanan yang ada di DPMPTSP Kota Samarinda dan MPP Kota Samarinda. 2. Memberikan kepuasan pelanggan/masyarakat (Customer Satisfaction), nilai positif atas penyelenggaraan pelayanan yang di berikan, kepercayaan (TRUST) masyarakat kepada pemerintah. dengan point SERVICE yang artinya : a. Self Awareness (Menanamkan kesadaran diri sehingga dapat memahami posisi, agar mampu memberikan pelayanan dengan benar), b. Enthusiasm (Melaksanakan pelayanan dengan penuh antusias/semangat pelayanan), c. Reform (Memperbaiki kinerja pelayanan dari waktu ke waktu), d. Value (Memberikan pelayanan yang mempunyai nilai tambah), e. Impressive (Menampilkan diri secara menarik , tetapi tidak berlebihan), f. Care (Memberikan perhatian atau kepedulian kepada pelanggan secara optimal), dan g. Evaluation (Mengevaluasi pelaksanaan layanan yang sudah diberikan). Pemaparan materi dalam kegiatan ini disampaikan oleh Dr.Fajar Iswahyudi selaku Widyaiswara Ahli Madya LAN RI dan Ignasius Sabdo Prakoso, S.Hut selaku Branch Manager CIMB Niaga. (MuktiAli)
10 Desember 2024
Kunjungan dari Inspektorat Daerah
Selasa, 10 Desember 2024. Kunjungan dari Inspektorat Daerah dalam hal Study Pelaksanaan Layanan pada Mal Pelayanan Publik (MPP) sektor Perizinan dan Non Perizinan Kesehatan, Pencatatan Sipil dan Pendidikan".
10 Desember 2024