SELASA, 11 OKTOBER 2022. SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS IMPLEMENTASI PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RESIKO DAN PENGAWASAN PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO

11 Oktober 2022

SELASA, 11 OKTOBER 2022. SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS IMPLEMENTASI PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RESIKO DAN PENGAWASAN PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO
Selasa, 11 Oktober 2022. Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko yang di laksanakan di Hotel Bumi Senyiur Ballroom Lantai 2 yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Samarinda Yaitu Bapak Jusmaramdhana Alus, SH,M.Si. Bimtek di laksanakan selama 6 hari 10, 12, 17, 19, 24 dan 25 oktober dan ikuti kurang lebih dari 50 Peserta Pelaku Usaha Penamaman Modal di setiap hari nya. Dalam Bimtek ini DPMPTSP Kota Samarinda mengundang Wahyu Illahi, SE dan Taufik, S.Kom sebagai Narasumber yang menangani Langsung sebagia Helpdesk OSS DPMPTSP Prov. Kaltim dan Helpdesk LKPM Online Prov. Kaltim

Dalam sambutan Kepala Dinas mengatakan “Pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian di berbagai sektor usaha dan mengupayakan UMKM supaya naik kelas. Ada 3 hal yang bisa dilakukan menuju kunci keberhasilan, yaitu SDM sebagai komponen penting yang berfungsi sebagai penggerak kegiatan usaha pada sebuah organisasi atau perusahaan, dukungan pemerintah dengan pemberdayaan SDM melalui pendampingan dalam memaksimalkan kegiatan usaha, dan penguatan partisipasi masyarakat
dalam proses pengajuan perizinan yang legal.”
TULIS KOMENTAR ANDA
Berita
Selamat Hari Jadi Kota Samarinda Ke 357 dan Hut Ke 65 Pemerintah Kota Samarinda
admin 21 Januari 2025
0
Selamat Hari Jadi Kota Samarinda Ke 357 dan Hut Ke 65 Pemerintah Kota Samarinda
“Selamat Tahun Baru! Jangan takut gagal, karena setiap langkah adalah pembelajaran.”
“Selamat Tahun Baru! Jangan takut gagal, karena setiap langkah adalah pembelajaran.”
31 Desember 2024
Studi Tiru Pelaksanaan Mal Pelayanan Publik dan Mal Pelayanan Publik Digital
Jum'at, 20 Desember 2024. Studi Tiru Pelaksanaan Mal Pelayanan Publik dan Mal Pelayanan Publik Digital oleh DPMPTSP Kab. Kutai Timur. Di terima oleh ibu Binti Isni Khuriyah, ST dan bapak Tatang Wahyudi, SP, M.Si. (aru)  
20 Desember 2024
Rapat Koordinasi Tentang Izin Reklame
Jum'at, 20 Desember 2024. Rapat Koordinasi Tentang Izin Reklame dilaksanakan oleh Bidang Pelayanan Perizinan dihadiri oleh Dinas PUPR Kota Samarinda, Diskominfo Kota Samarinda, Bapenda Kota Samarinda, Kabid Pelayanan Perizinan, Kabid Pengolahan Data dan Informasi, Kabid Dalwas, Jafung Analisis Kebijakan Sdr. Rudy Siahaan, S.Kom, Syafrilian Ardi, ST, M.AP dan Staf Bidang Pelayanan Perizinan. (aru)
20 Desember 2024
Peningkatan Kapasitas SDM dalam Layanan Konsultasi Perizinan dan Non Perizinan
Sabtu, 07 Desember 2024, DPMPTSP melalui Bidang Pelayanan Perizinan melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Dalam Layanan Konsultasi Perizinan dan Non Perizinan.kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mercure Ruangan Crystal 7ABC Lantai 7 Jl. Mulawarman No.171 Kota Samarinda yang bertujuan untuk : 1. meningkatkan kompetensi dan profesionalisme penyelenggara pelayanan, Serta meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antar penyelenggaran pelayanan yang ada di DPMPTSP Kota Samarinda dan MPP Kota Samarinda. 2. Memberikan kepuasan pelanggan/masyarakat (Customer Satisfaction), nilai positif atas penyelenggaraan pelayanan yang di berikan, kepercayaan (TRUST) masyarakat kepada pemerintah. dengan point SERVICE yang artinya : a. Self Awareness (Menanamkan kesadaran diri sehingga dapat memahami posisi, agar mampu memberikan pelayanan dengan benar), b. Enthusiasm (Melaksanakan pelayanan dengan penuh antusias/semangat pelayanan), c. Reform (Memperbaiki kinerja pelayanan dari waktu ke waktu), d. Value (Memberikan pelayanan yang mempunyai nilai tambah), e. Impressive (Menampilkan diri secara menarik , tetapi tidak berlebihan), f. Care (Memberikan perhatian atau kepedulian kepada pelanggan secara optimal), dan g. Evaluation (Mengevaluasi pelaksanaan layanan yang sudah diberikan). Pemaparan materi dalam kegiatan ini disampaikan oleh Dr.Fajar Iswahyudi selaku Widyaiswara Ahli Madya LAN RI dan Ignasius Sabdo Prakoso, S.Hut selaku Branch Manager CIMB Niaga. (MuktiAli)
10 Desember 2024
Kunjungan dari Inspektorat Daerah
Selasa, 10 Desember 2024. Kunjungan dari Inspektorat Daerah dalam hal Study Pelaksanaan Layanan pada Mal Pelayanan Publik (MPP) sektor Perizinan dan Non Perizinan Kesehatan, Pencatatan Sipil dan Pendidikan".
10 Desember 2024